Cara Pesan Porter Stasiun Kereta Api Pakai Aplikasi Online

Pemudik memadati Stasiun Kreta Api (KA) Pasar Senen, Jakarta, Jumat (5/4/2024). (CNBC Indonesia/Faisal Rahman)

Para pengguna kereta api bisa memesan jasa porter secara online. PT KA Pariwisata telah mengembangkan aplikasi e-porter untuk kebutuhan ini.

Setidaknya sudah ada 14 stasiun yang sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut. Mulai dari Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Purwokerto, dan Stasiun Semarang Tawang.

Selain itu juga tersedia di Stasiun Yogyakarta Tugu, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Madiun, Stasiun Malang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara, dan Stasiun Bekasi.

Layanan ini juga tengah disiapkan agar bisa terintegrasi dengan aplikasi Access by KAI. Biaya pemesanan porter senilai Rp 38 ribu.

Aplikasi e-Porter sudah tersedia untuk diinstall bagi pengguna Android dan iOS. Download lebih dulu aplikasi untuk bisa menggunakan jasa porter di stasiun.

Berikut cara memesan layanan porter lewat aplikasi e-porter:

  1. Setelah mengunduh, buka aplikasi
  2. Lakukan pendaftaran akun, masukkan alamat email, nama dan password
  3. Kode OTP akan dikirimkan melalui email yang terdaftar, masukkan untuk melakukan verifikasi akun
  4. Masuk akun dengan memasukkan email dan password yang didaftarkan
  5. Anda bisa melakukan pemesanan secara langsung dengan menggunakan QR atau ID Porter terdekat
  6. Selain itu pemesanan juga bisa terjadwal, yakni dengan memasukkan kode booking kereta/VA untuk verifikasi data.
  7. Nomor porter akan diterima selama 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan lakukan pembayaran

Demikian cara memesan porter di stasiun tujuan bagi pengguna kereta api. Silakan mencoba.

https://kas138vip.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*